Home / Lainnya

Kamis, 9 September 2021 - 22:08 WIB

Gol Messi Bantu Argentina Tekuk Bolivia

Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL antara Argentina vs Bolivia pada 10 September 2021. ANTARA/AFP/JUAN IGNACIO RONCORONI

Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL antara Argentina vs Bolivia pada 10 September 2021. ANTARA/AFP/JUAN IGNACIO RONCORONI

Jakarta, Detak Bola – Argentina sukses menekuk Bolivia 3-0 berkat trigol Lionel Messi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di El Monumental, Buenos Aires, Argentina pada Jumat pagi WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Tim tuan rumah mencetak gol pembuka pada menit ke-14. Berawal dari umpan Leandro Paredes, Lionel menerima bola lalu Messi menggocek satu pemain Bolivia sebelum melepaskan tembakan jarak jauh yang mengoyak pojok kiri gawang kiper Carlos Lampe. Skor menjadi 1-0.

Argentina nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Sebuah umpan silang Angel Di Maria dari sisi kanan disambut Lautaro Martinez dan sontekannya berhasil menjebol gawang Bolivia.

Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Martinez sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Baca Juga:   Stephanie Frappart Akan Jadi Wasit Perempuan Pertama di Euro 2020

Pada menit ke-39, Martinez kembali menebar ancaman ke gawang Bolivia. Bermula dari umpan silang mendatar Messi dari sisi kiri, Martinez yang tak terkawal menerima bola dan melepaskan tembakan. Namun, bola masih melebar di samping gawang.

Terus menerus digempur Argentina, Bolivia sempat membalas serang pada ke-44 Henry. Vaca mendapat bola liar dan melepaskan tembakan keras di tepi kotak penalti, tetapi masih melambung di atas gawang.

Pada babak kedua, Argentina kembali mendominasi laga. Rodrigo De Paul punya peluang pada menit ke-58, tetapi tendangannya dari pinggir kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Argentina akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-65 melalui tendangan jarak dekat Messi setelah bermain satu-dua dengan Martinez untuk mengelabui enam pemain Bolivia. Skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Baca Juga:   Resmi Dibuka, Ini Persyaratan Club Peserta Seleksi Liga FEC

La Pulga hampir saja mencetak gol ketiga-nya di laga ini pada menit ke-74, tetapi gol tersebut dianulir karena Messi sudah berada dalam posisi offside.

Messi akhirnya betul-betul mencetak trigol pada menit ke-89. Sepakan jarak jauh Paredes berhasil ditepis Lampe, tetapi bola muntah berhasil disambar Messi ke gawang Bolivia. Skor 3-0 menutup laga ini.

Hasil ini membuat Argentina menempati posisi kedua klasemen zona CONMEBOL dengan 18 poin dari 8 laga, tepat di bawah Brazil. Sementara Bolivia menempati urutan sembilan dengan baru mengemas 6 poin dari 9 laga. (ant)

Share :

Baca Juga

Lainnya

Resmi Dibuka, Ini Persyaratan Club Peserta Seleksi Liga FEC

Lainnya

Stadion Gelora 99 Lembata Siap Gelar Liga 3 El Tari Memorial Cup 2021

Lainnya

Sudah bulat ingin hengkang dari Juventus, Cristiano Ronaldo Minta Dijual

Lainnya

Jepang Mundur Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2021

Lainnya

Masuk Forbes, Zohri Berharap Bisa Jadi Inspirasi Bagi Generasi Muda

Lainnya

Nets Sukses Kalahkan Pelicans Meski Tanpa James Harden

Lainnya

Gelar Kompetisi, De Peot Futsal Kota Borong Buka Pendaftaran Klub Futsal

Lainnya

Chelsea Siap Gelontorkan 90 Juta Poundsterling Untuk Pulangkan Romelu Lukaku